Massa HTI Juga Akan Demo Tolak Obama di Bali


Jakarta - Aksi massa Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) menolak kedatangan Presiden AS Barack Obama ke Bali tidak hanya akan dilakukan di depan kantor kedubes negara itu di Jakarta. Aksi juga akan digelar di Pulau Dewata, tempat diselenggarakannya ASEAN Summit.

"Di Bali akan kami lakukan aksi serupa tetapi akan kita lihat karena pengamanan sangat ketat," kata juru bicara HTI, Muhamad Ismail Yusanto di sela-sela aksi di depan Kedubes AS Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Minggu (13/11/2011).

Hingga pukul 11.00 WIB, aksi di depan Kedubes AS tersebut masih berlangsung. Rencananya, massa akan bergeser ke depan Istana Merdeka yang berjarak 500 meter dari Kedubes AS. Arus lalu-lintas terpantau tersendat.

Seperti diberitakan, massa HTI memadati Jl Medan Merdeka Selatan menuju Gambir atau seberang Kedubes AS. Mereka menutup satu lajur ke arah Gambir dan menyisakan satu lajur di sebelah kanan dan satu lajur busway.

Massa HTI juga membawa sejumlah spanduk 3x5 meter bertuliskan "Tolak Obama, Tolak Kapitalisme dan Imperialisme, Tegakkan Syariah dan Khilafah". Sebuah poster juga menggambarkan foto Obama yang dicoret.

Sambil terus memekikkan takbir, massa juga membagikan selebaran kepada pengendara yang melintas. Isinya, soal alasan-alasan penolakan kedatangan Obama dan pemaparan hubungan Indonesia-AS versi mereka.

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

 

Copyright © 2010 • Freedom Inpo • Design by Dzignine