Massa HTI Gelar Aksi Tolak Obama ke Indonesia


Presiden Barack Obama saat berada di Indonesia (dok:okezone)
Presiden Barack Obama saat berada di Indonesia (dok:okezone)
MEDAN - Ratusan massa Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Sumatera Utara, menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung Konsulat Jenderal Amerika, Jalan MT. Haryono Medan, Sabtu (12/11/2011). 

Aksi mereka, menolak rencana kedatangan Presiden Amerika, Barack Obama ke Bali pada 16 November 2011, untuk menghadiri KTT Asean - Asia Timur pada 17-19 November 2011.

Penolakan kedatangan presiden kulit hitam pertama di negeri Paman Sam itu, lantaran Amerika dinilai sebagai negara penjajah negara Islam, seperti Afganistan, Irak dan Palestina.

Kedatangan Obama ke Indonesia, juga dinilai hanya untuk kepentingan politik negaranya di wilayah Asia Timur, termasuk Indonesia, agar tetap menganut sistem dan ideologi kapitalisme.

"Kami menentang keras kedatangan Obama ke Indonesia. Karena dia itu musuh Islam. Kedatangannya juga untuk kepentingan politik negeranya semata," teriak salah seorang orator di lokasi, Sabtu (12/11/2011).

Dalam aksinya, massa membawa spanduk dan poster berisi kecamanan dan penolakan terhadap kedatangan presiden Amerika yang pernah bersekolah di Menteng itu. 

Massa awalnya berkumpul di Lapangan Merdeka Medan, kemudian menggelar longmarch menuju Konjen Amerika Serikat, yang jaraknya sekitar 1 kilo meter.

Aksi tersebut juga mendapat pengawalan ketat pihak kepolisian dan sempat menganggu arus lalu lintas di sekitar lokasi. 

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

 

Copyright © 2010 • Freedom Inpo • Design by Dzignine